Help and Documentation - CppDroid

"Even though it is better if the system can be used without documentation, it may be necessary to provide help and documentation. Any such information should be easy to search, focused on the user's task, list concrete steps to be carried out, and not be too large." - Jakob Nielsen

Problem 1 - Tidak terdapat dokumentasi offline

CppDroid tidak memiliki dokumentasi yang tersimpan secara offline dan dapat diakses secara langsung melalui menu pada aplikasinya. Menurut saya, dokumentasi pada sebuah IDE cukup penting karena tidak semua user dapat dengan mudah memahami seluruh fungsi pada IDE sehingga dibutuhkan akses yang mudah terhadap dokumentasi penggunaan aplikasi.

Solution :
Menambahkan dokumentasi secara offline. Dokumentasi tidak perlu secara detail untuk setiap pokok permaslahan dan troubleshooting, cukup membahas fungsi dasar yang disediakan oleh CppDroid.


Severity Rating : 3

_____________________________________________________________________

Problem 2 - Tidak terdapat kategorisasi untuk penggunaan aplikasi pada halaman dokumentasi

Dokumentasi untuk aplikasi CppDroid terdapat pada homepage CppDroid. Namun tidak terdapat kategorisasi untuk cara penggunaan aplikasi atau help pada halaman tersebut.


Solution :
Penambahan kategori help pada halaman web akan membantu user mempercepat pencarian permasalahan yang dihadapinya apabila terdapat kendala dalam mengoperasikan aplikasi

Severity Rating : 3
No comments

No comments :

Post a Comment